Mengenai Saya

Foto saya
Perempuan kelahiran Kota Malang yang terus belajar, mencoba, lalu berkreasi
Hai! Selamat datang dan selamat menikmati sajian tulisan-tulisan yang semoga bermanfaat ini. Kotak saran dan kritik sangat terbuka, jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar. Jangan lupa menuliskan sumbernya ya jika mau merujuk tulisan-tulisan di blog ini. Have a nice surf :)

Rabu, 27 Juli 2011

Garuda dalam Pertiwi

GARUDA DALAM PERTIWI

GARUDA DALAM PERTIWI
Oleh: Silka Yuanti Draditaswari



Burungku runtuh
Ketika Wishnu meninggalkan alam menuju peraduannya
Burungku berubah bentuk
Ketika emasku meluntur menjadi tangisan
Sangat sendu
Pita hitam menutup mataku
Sayapku entah ke mana
Mungkin telah patah berkeping-keping
Burungku hilang
Ketika aku tertidur diabaikan bumi
Burungku hancur
Ketika kekarku digerogoti tikus biadab
Mencabik daging, mencabut cakar dari kekuasaan hukumku
Burungku jatuh
Ketika mereka memanah mataku dengan poundsterling
Burungku berkarat
Ketika anak cucuku mencuciku dengan air mani pop yang mencuci otak mereka
Burungku
Garudaku
Pancaku
Silaku, lenyap mengikuti kematian
Aku ingin Dewa Wishnu membawaku ke langit tujuh
Di mana aku bisa buta akan riwayat nusantara
Di mana aku menunggu tumbuhnya melati di kasur pertiwi

2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar