Mengenai Saya

Foto saya
Perempuan kelahiran Kota Malang yang terus belajar, mencoba, lalu berkreasi
Hai! Selamat datang dan selamat menikmati sajian tulisan-tulisan yang semoga bermanfaat ini. Kotak saran dan kritik sangat terbuka, jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar. Jangan lupa menuliskan sumbernya ya jika mau merujuk tulisan-tulisan di blog ini. Have a nice surf :)

Kamis, 10 Februari 2011

Curahan

CURAHAN
Oleh: Silka Yuanti Draditaswari




Dalam melihat mejikuhibinu dunia
Mengganti lembaran akhir ke awal hari
Dimana lautan manusia berjalan ke sana kemari
Bercinta ke sana kemari
Melihat ke sana kemari
Berbelanja ke sana kemari
Berpesta ke sana kemari
Mabuk-mabukan ke sana kemari
Membuang dolarnya, bukan kepada bangsaku
Mengebom kesenyapan malam
Kesenyapan sucinya malam-Mu

Aku
Dalam mungil megahnya rumah-Mu
Menggelar sajadah putih
Bukan untuk kasurku
Ini semata-mata karna-Mu
Menanti datangnya awal hari
Dengan-Mu …

Bersujud
Bernyanyi
Berlinang
Mengecilkan diri
Meminta maaf
Bersujud
Bernyanyi
Berlinang
Mengecilkan diri
Meminta maaf
Bersujud
Bernyanyi
Berlinang
Mengecilkan diri
Meminta maaf


Apa yang harus kulakukan lagi
Agar aku tak seperti mereka
Yang terbuang sia-sia dalam panggung sandiwara pergantian hari
Tuntun aku Ya Khalik
Bawa aku kemana Engkau berkehendak

Aku hanya lelaki krempeng
Yang bisanya tidur dalam box TV, mencari sampah, menggadaikannya, makan aking, minum mentahan
Aku ini hanyalah semut bagi-Mu
Yang terus mencari-Mu
Yang terus mencintai-Mu
Yang terus memeluk-Mu
Yang terus memegang-Mu

Jangan ubah aku seperti mereka Ya Allah
Karna …
Aku takut
Aku takut
Aku takut
Jika berubah menjadi mereka
Yang berani menyepelekan-Mu

Jangan lepaskan aku dari genggaman-Mu
Berkailah esok dengan kehendak-Mu
Apapun itu
Kuambil dengan lapangnya dunia
Amin.

2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar