Mengenai Saya

Foto saya
Perempuan kelahiran Kota Malang yang terus belajar, mencoba, lalu berkreasi
Hai! Selamat datang dan selamat menikmati sajian tulisan-tulisan yang semoga bermanfaat ini. Kotak saran dan kritik sangat terbuka, jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar. Jangan lupa menuliskan sumbernya ya jika mau merujuk tulisan-tulisan di blog ini. Have a nice surf :)

Kamis, 10 Februari 2011

Ujung Jalanku


UJUNG JALANKU
Oleh: Silka Yuanti Draditaswari





Aku tengah berjalan pulang
Ini begitu panjang
Mataku yang kecil tak mampu melihat
“Sampai di manakah ujung ini?”
Pertanyaan itu tak pernah tidak ada
“Sampai di manakah ujung ini?”
Aku terus berjalan pulang
Sekali melihat bunda, ayah, mbak
Mereka memandangku
Tersenyum kurasa
Aku tetap berjalan pulang
“Sampai di manakah ujung ini?”
Kurasa belum ada yang menjawabnya
Kedua kali melihat sahabat karibku
Membuka tangannya lebar-lebar
Tersenyum kembali kurasa
Aku cepat berjalan pulang
Menapaki apa yang ada
Entah kerikil, bara api atau pisau tajam
Aku masih berjalan pulang
Ketiga kali kupandang suami dan anakku
Tak pernah kulihat senyum tawa mereka seperti itu
Aku saja bahagia melihatnya
Sangat bahagia
Aku tetap dan tetap berjalan pulang
Namun, tanjakan ini semakin menanjak
Sekali dua kali tiga kali aku tergelincir
Hingga darah memerah mengalir deras di kaki ini
Aku akan berjalan pulang dengan doa-doaMU
“BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM”
Tak ubahnya kuterus menyebutMU
Hingga bibir meronaku tersobek dua
Hingga suara kutilangku terpecah berserakan entah kemana
Hingga raga yang ada tiada gunanya
Tak ada susahnya aku memintaMU menemaniku pulang
“Sampai di manakah ujung ini?”
Mungkin sekarang jawabnya
Aku berujung padaMU
Terima kasih atas segalanya
KarnaMU, aku berujung padaMU
“ALHAMDULILLAH”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar